06 January 2013

Cara Install App Android Lewat PC

0 comments
cara install aplikasi android lewat PC
Biasanya nih, kalo abis flashing HH kan belum ada App nya tuh. Nah sayangnya, ga ada juga App bawaan buat buka SDCard. Padahal kita kan udah nyimpen banyak file APK yang siap di install. Sedangkan kalo misal install cusROM yang ga ada GooglePlay nya juga repot kan? Mau download App file explorer dari mana dong? Nah solusinya adalah dengan cara install App tersebut lewat PC. Bisa lho, caranya dengan menggunakan adb shell. Tapi bagi temen-temen yang belum tau caranya rooting atau flashing bisa baca tulisan saya sebelumnya tentang Root WT19i Live With Walkman. Oke langsung saja, berikut ini akan saya paparkan caranya.

STEPS

  1. Siapkan flashtool bisa di download di sini
  2. Install flashtool, lalu jangan lupa install juga ADB drivernya di C:\Flashtool\drivers\Flashtool-drivers
  3. Nanti akan ada folder x10flasher_lib (tergantung tadi install driver buat HH apa) di C:\Flashtool yang di dalamnya ada file adb.exe
  4. Jika sudah, buka cmd dan masuk ke direktori C:\Flashtool\x10flasher_lib
  5. Ketik adb shell
  6. Lalu ketik su, jika di HP ada notifikasi allow saja, nanti akan muncul tanda pagar (#) di cmd
  7. Cara install nya bisa dengan perintah adb install [file.apk]. Tentu saja file apk nya harus berada di folder yang sama dengan folder adb.exe

ANOTHER WAY

  1. Cara lain yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan android sdk tools yang bisa di download di sini.
  2. Caranya sama, bedanya kita memanfaatkan adb yang ada di android-sdk-tools, bukan dari flashtool.
  3. Masuk saja ke folder installasinya dan cari adb.exe (search saja, biasanya ish ada di folder tools)
  4. Cara installasinya sama, ketik adb shell lalu su lalu adb install [file.apk]
  5. File apk juga harus ada di folder yang sama dengan adb.exe
Nah dengan begitu, kita dapat menginstall GooglePlay maupun file explorer untuk selanjutnya menginstall applikasi lainnya :)


Judul: Cara Install App Android Lewat PC
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Zae Segaff

Related Post:

Belajar Komputer Online, Updated at: 1/06/2013 04:45:00 PM

Leave a Reply

anda dapat menggunakan beberapa tag HTML, seperti <b>bold</b> untuk bold, <i>italic</i> untuk italic, <a href='#'>link</a> untuk link

Labels